Coffee and Cream, Sweet and Sour, Hot and Spicy

This kind of BloG

Tuhan, jangan biarkan aku menjadi gila ato stroke

Pernah ngerasain yang namanya BT?

Pasti pernah kan??

Nah,klo desperate??

Pasti pernah juga🙂

Trus, stress. Pernah ngerasain stress? Gue gak yakin semua orang pernah mengalaminya. Oke, gini aja, biar ada yang rada nyambung, gue jelasin sedikit.

Gue sedang merasa stress (pasti seterusnya muncul pertanyaan :kenapa? Ada apa? Hidup lu kan tenang2 aja. Lu kan baru lulus, Lu kan udah lulus, bla bla bla)

Tidak. Hidup gue tidak mulus2 aja. Thanks GOD gue dikasi kekuatan untuk menjalani hidup yang penuh lika liku, jadi gue punya banyak pengalaman🙂

Gini, gue jelasin sekali lagi deh ya siapa si gue ini. Gue adalah seorang mantan mahasiswi yang baru aja lulus dari sebuh universitas tak terkenal di Bandung yang biaya kuliahnya mahaaaaaaaaaallll. Sekarang gue kerja jadi Software Tester Coordinator(biasa disebut sebagai Quality Assurance) di salah satu software house terbesar dan terbaik di Indonesia. Markasnya di Serpong. Tapi gue sedang dalam project yang mana lokasi kerjanya dipindahin ke kantor klien, di hutan sono Kenapa hutan?? karena internet gak ada, listrik sering mati. Gue malah curiga itu bank belom bayar listrik kali ya.

Gue bekerja dengan orang2 yang luar biasa. Luar biasa pinternya, smart nya, sampe gilanya. Mulai dari PM (Maap bos, sorry to say, but u must agree with this statement :D) sampe tester gue (kan gue koordinator!!!😐 ), bahkan anak magang yang lagi kerja praktek di project gue. Semuanya gila, semuanya abnormal. Jam kerjanya juga abnormal. Masuk jam setengah 1o (mulai kerja) sampe jam 10 malem lagi. Keren kan? (gak sakit sama sekali dalam waktu sebulan = lu berhasil nyaingin batman!!)

Dan ternyata, entah kebetulan, ato ada faktor kesengajaan, gue punya user yang ajaib juga. Dodolnya adubile, ngotot n nyolotnya juga adubile. Trus yang gak ketinggalan, guoblouoknya paling kentara ajubilenya.

Gini, buat kalian yang kerja di bidang IT juga, kalian pasti ngerti kan, saat kalian ketemu bug dalam jumlah besar, kalian akan mengutamakan bugfixing dan meninggalkan bug kosmetikkan??

Klo lu UAT (User Acceptance Test), yang jadi concern lu apa? Aplikasi berjalan, bisnis nya udah bener. Iya kan???

Nah, klo user gue aneh. Gak begitu. Prioritasnya :

1. Cosmetic finding, yang mana jumlahnya bisa sampe 5 kali jumah bugs.

2.Klo ketawan salah, selalu mencari celah untuk membalikkan kesalahan.

Ngajak berantem kannn??? Ya begitulah..

Hari ini:

UAT iteration II cyle 2 dimulai. Dari UAT sebelumnya, yaitu cycle 1, ada beberapa bugs yang ternyata change request. Gak gue kerjain dongg. Cuma dikasi remark aja. Trus, user gue ada yang nanya gini : “Mba, kenapa bug ## jadi CR?”

gue jawab “ya karena effortnya terlalu besar, dan itu merubah komponen”

user “ok deh”

5 menit kemudian….Gue cek bugtracker.

Eh, ko bug yang tadi ditanyain malah di reopen (artinya itu masih bug, belom diperbaiki developer)???

Adduuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

NGERTI GAK SIH TADI GUE BILANG ITU CHANGE REQUESTTTTT???

KLO GAK NGERTI, TANYA LAGI DONGGGGGGGGGGGG!!!!!!!!

Itu salah satu bagian yang masih mungkin untuk gue ceritakan, sebelum gue kemudian berhasrat untuk membunuh orang dan menganggap itu gak dosa.

Mungkin, saat kalian baca, ini bukan hal yang terlalu menyebalkan. Tapi coba kalian pikir, klo hal ini terjadi 1 jam sekali???? Gimana???

Contoh lain yang masih manusiawi adalah gini:

user, 10.25am “jeng, server 201 mati yaaa??”

gue “iya, nanti klo udha up, gue kasih tau ya”

user “ok jeng”

Siip. Satu masalah selesai.

eh, jam 10.37 nih, telepon di ruangan gue bunyi lagi

User “jeng,udha belom?”

Gue ” belum, kan tadi gue bilang, klo udah up gue kasih tau”

User “ok deh”

Dan itu terus terjadi dengan frekuensi yang sama seharian. Bisa gila kan????

Di telp ke 6, gue bilang gini “mba, klo udah beres, pasti gue kasih tau, Tenang aja. Gue diribetin, kerjaan gue gak beres2”

ah tapi itu tetep aja terjadi😮

September 17, 2008 - Posted by | me and just me

3 Comments »

  1. ih,, lucu da,
    Makanya puasa.. (puasa ngambek)
    menjauhkan hal2 negative dan dosa…
    Sabar ya buu..

    jigana klo gawena jiga kuli gtuh mah,
    yg ada otaknya berotot..
    mukapun berotot..saking sering fitnes yg marah2
    hehe

    Comment by pukkachan | September 19, 2008 | Reply

  2. bukan berotot lagi itu, saking gedenya ototnya, malah jadi darah tinggi😀

    Comment by santiyunita | September 19, 2008 | Reply

  3. Wakakaka -cuma bisa tertawa di atas penderitaan orang-

    Blum bayar listrik…hahaha

    Comment by Leonardo Situmorang | September 28, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: